• (021)-88875365

  • info@smaipbsoedirman2bekasi.sch.id

  • PPDB ONLINE

Welcome To SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi
Guru SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi
Pengembangan Kurikulum oleh pengawas Dinas Kabupaten Bekasi : Dra. Hj. Henny Maryani, M.Pd
Narasumber dan para guru
Alhamdulillah sekolah kita mempunyai lapangan olah raga yang baru!!
Kegiatan Bulan Bahasa dibuka oleh Kepala Sekolah : Drs. H. Ade Heryadi, M.Pd
Seminar Quran / Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dengan pembicara : Ustzh. Hj. Rifdah Farnidah, S.Ag (Juara 2 Musabaqah Hifzhil Quran Internasional) dan Ustzh. Rofiatul Muna, S.S (Juara 1 MTQ Nasional)
Mabit Akbar / Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)
Kunjungan tamu dari Australia
OUTING CLASS IPS Ke Bank Indonesia Jakarta

Hari Guru Nasional 2020

 

Peringatan Hari Guru Nasional 2020

Ala Pangsoed 2 Bekasi

Tepat hari Rabu, 25 November 2020 diperingati sebagai Hari Guru Nasional yang ke-75. Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini diperingati dengan cara yang berbeda karena pada saat ini Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19. Di sekolah kami biasanya peringatan Hari Guru ini diselenggarakan dengan sangat meriah karena ada siswa siswi yang antusias menyiapkan berbagai acara kejutan untuk guru-guru tercintanya. Namun, dalam kondisi seperti ini, alhamdulillah kami dapat melaksanakan berbagai kegiatan dalam mengisi peringatan Hari Guru Nasional di antaranya :    

      1.       Seri Webinar Hari Guru Nasional : “Bincang Santai Asesmen Nasional Part 2” yang dilaksanakan pada Selasa, 24 November 2020 dengan Nara Sumber H. Ponijan, M.Pd melalui Live Streaming You Tube : Anas Ponijan. Bagi yang belum sempat mengikuti nya dapat disaksikan melalui linkhttp://bit.ly/Bincang-AN 

       2.       Lomba Virtual HGN 2020 dengan rangkaian acara : musikalisasi puisi, poster/flyer digital dan shortvideo selfie HGN. Lomba lomba tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik Pangsoed 2 Bekasi melalui media sosial Instagram. Dan berikut adalah pemenang lombanya :

a.       Musikalisasi puisi : Alsyadhia Nayla P, kelas X IPA Unggulan dengan puisi berjudul “Teruntuk Guruku”. Bagi kalian yang mau tau performnya seperti apa simak di link https://www.instagram.com/p/CH_pQrFn1YM/?igshid=3oj69dg8ntqc ini.

b.       Poster/flayer HGN : Destia Aura F, Kelas X IPS KBC dengan desain yang keren banget sesuai dengan kondisi pembelajaran di sekolah kita saat ini, diintip yuks sekeren apa sih!, cek di link ini, ya.. https://www.instagram.com/p/CH_5sIcJZvM/?igshid=zroseks6hn93zroseks6hn93

c.       Shortvideo selfie HGN : dengan akun Instagram : @Nazwaahptrr Kelas X IPA KBC, video ucapannya kreatif banget loh… pasti membuat Bapak Ibu Guru jadi terharu. Yuk langsung aja simak videonya di link berikut :

                     https://www.instagram.com/p/CIAYAu1p3ps/?igshid=16y03yrj8bd2z

Selamat ya kepada para pemenang lomba, semoga dengan kondisi pandemi seperti ini membuat siswa siswi Pangsoed 2 tambah kreatif dan inovatif, yaa.. Aamiin.

      3.       Senam Sehat Bersama dilaksanakan pada hari Rabu, 25 November 2020 pukul 7.00 WIB, dan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi. Kegiatan senam Bersama ini dilaksanakan di Lapangan SMA Islam PB soedirman 2 Bekasi. Setelah kegiatan senam diumumkan juga pemberian penghargaan kepada Top 3 Guru Favorit pilihan siswa siswi SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi dan Top 3 Guru Favorit itu adalah Ms. Rahima Azzakiyya, S.Pd, Mrs. Dona Verdian, S.Pd dan Frau Yeyen Hasriani, M.Pd.

      4.       Tasyakuran Hari Guru Nasional dilaksanakan setelah bapak-bapak guru dan karyawan melaksanakan lomba mancing serta ada juga acara hiburan live music dari guru-guru Pangsoed 2. Acara tasyakuran yang dilaksanakan dengan sederhana dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bidang Kurikulum Mr. Wagino, S, Si, M. Pd. yang menyerahkan tumpeng spesialnya diberikan untuk Abah Dedi Supriadi, S. Pd. sebagai tanda terimakasih. bahwasannya beliau telah berdedikasi dari awal sejak sekolah ini berdiri dan beliau akan pensiun tahun depan. Lalu dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Alhamdulillah semua rangkaian acara peringatan Hari Guru Nasional 2020 dapat terlaksana dengan baik dan tentunya kami semuanya yang berada di sekolah sudah mengikuti protokol Kesehatan. Insya Alloh aman, ya.. Semoga keadaan pandemi seperti sekarang ini dapat segera berlalu dan kita bisa berkumpul lagi dengan seluruh peserta didik sebagai keluarga besar Pangsoed 2 Bekasi..  

Selaras dengan filosofi Ki Hajar Dewantara, pendidik dan pendiri Taman Siswa,  bahwa  “Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah”. Semangat terus belajar walaupun dalam berbagai keterbatasan..

 

 

Selamat Hari Guru Nasional Para Pejuang Tanpa Tanda Jasa….

 

 

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!

Youtube
Artikel Terbaru
File Download
Polling