• (021)-88875365

  • info@smaipbsoedirman2bekasi.sch.id

  • PPDB ONLINE

Selamat datang di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi
Guru SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi

Pandemi Mengakselerasi Teknologi

 

 

 Berbagi Di massa Pandemi

 

    Awal tahun 2020, Pandemi melanda seluruh dunia tidak terkecuali di Indonesi. Satu tahun sudah seluruh bangsa di dunia ini mengalami kesulitan dan krisis di berbagai bidang. Salah satu yang terkena dampak adalah dunia pendidikan. Dengan adanya pandemi ini maka banyak yang dapat merubah sebuah tantangan menjadi sebuah peluang. Penulis melihat pandemi ini sebagai cara Allah untuk mendewasakan makhluknya. Sebagai mana Allah rupah seeokor ulat menjadi sebuah kupu kupu yang indah dengan melalui fase sulit yang bernama kepompong.

    Pandemi satu tahun ini ibarat kita sedang mengalami fase sebuah kepompong, sehingga ketika dapat kita maksimalkan fase kepompong ini maka kita akan lahir menjadi seokor kupu kupu yang dapat terbang keman kemari, jangan kan lintas pohon lintas kebun pun dapat terlampaui. Demikian juga kita sebagai seorang pendidik, ketika memanfaatkan masa pandemi ini dengan memperkuat otot otot kreatifitas dan sayap sayap inovasi misalnya dengan melakukan berbagai kegiatan pelatihan dan webinar maka selepas pandemi kita akan memiliki bekal yang cukup untuk menjelajahi negara bahkan dunia ini.

    Untuk mengubah diri menjadi seokor kupu kupu yang cantik dan  bisa berbagi kesana kemari maka Guru harus bisa membuat sarana referensi digital salah satunya adalah blog pribadi. Dengan Blog maka seluruh media pembelajaran dan seluruh kompetensi guru dapat dinarasikan sekaligus visualkan untuk dibagikan ke seluruh peserta didik tanpa mengenal tempat dan waktu.

    Untuk membuat blog pribadi sangatlah mudah, dengan layanan web blogger guru dapat memulai membuat akun dengan hanya syarat punya gmail.com, semua sudah punya bukan. Untuk lebih praktis dan tehnisnya silahkan ikuti Tutorial pembuatan blog dari chanel youtube Anas Ponijan berikut ini.

 

 

        Kemudian agar semakin terlihat profesional blog pribadi kita maka perlu dikembangkan dengan template yang mengadopsi dari Web organisasi profesional. Ikuti langkah praktisnya dari tutorial berikut : 

<


 

 

Nah bagaimana teman teman sekarang kita sudah punya blog pribadi kan buat sarana berbagi baik di masa pandemi maupun masa kenormalan baru nanti. Sehingga Pandemi ini akan mengakselarasi kompotensi teknologi kita ini. Sebagaimana ulat berubah menjadi kupu kupu melalui fase kepompong. Terakhir saya ingin sampaikan bahwa Teknologi tidak akan menggantikan peran guru, namun guru yang tidak mau belajar pasti akan tergantikan. 

 

Selamat Ngeblog bersama Belajar Berbagi Literasi dan Edukasi

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!