• (021)-88875365

  • info@smaipbsoedirman2bekasi.sch.id

  • PPDB ONLINE

Selamat datang di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi
Guru SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi

Vaksinasi bagi Peserta Didik

 

Vaksinasi bagi Peserta Didik

Di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi

 

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi telah mulai dilaksanakan sejak Senin, 13 September 2021, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19. PTMT dapat dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 dan memenuhi daftar periksa. PTMT sudah boleh dilaksanakan di zona aman dengan syarat guru dan tenaga kependidikan lainnya sudah di vaksin. Mendapatkan pembelajaran tatap muka adalah hak peserta didik, namun tetap harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Oleh karna itulah peserta didik pun harus melakuan vaksinasi. 

Setelah vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan, SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi kembali bekerja sama dengan Puskemas Setiamulya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi untuk melakukan vaksinasi bagi peserta didik. Vaksinasi yang pertama alhamdulillah telah kami laksanakan pada Kamis 16 September 2021 dan vaksinasi yang kedua diselenggarakan kembali setelah 21 hari, yaitu Kamis 7 Oktober 2021. Vaksinasi yang diselenggarakan tidak hanya diikuti oleh peserta didik SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi akan tetapi diikuti oleh sekolah sekitar yaitu SMP Mentari dan MTS At-Taqwa 18. Vaksinasi ini dilakukan untuk menjaga imun peserta didik agar dapat melakukan PTMT.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer untuk anak usia 12 tahun ke atas. Berdasarkan data dari produsen, vaksin Pfizer-BioNTech, atau BNT162b2, terbukti 95% efektif dalam uji klinis skala besar berkelanjutan (dilansir dari WHO). Vaksin COVID-19 ini yang banyak digunakan dan paling tidak 50% efektif dapat membantu mengendalikan pandemi.

Dengan demikian, alhamdulillah peserta didik SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi 95% telah mendapatkan vaksin, sisanya yang belum karna terkendala screaning dan beberapa sebagai penyintas sehingga belum dapat di vaksin. Pembelajaran tatap muka terdapat akhirnya dapat terlaksana tanpa ada rasa resah dan gelisah baik dari peserta didik, guru, orang tua dan seluruh warga sekolah. Meskipun demikian kewaspadaan terhadap segala situasi dan kondisi tetap harus dikedepankan adar tetap sehat dengan selalu menerapkan 5 M (Mencuci tangan dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas). (red:ms seni)

Sekolah Nyaman Yaa Soedirman…

 

https://www.youtube.com/watch?v=BoqfpY9HBNA

 

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!

File Download
Youtube
Artikel Terbaru
Polling