• (021)-88875365

  • info@smaipbsoedirman2bekasi.sch.id

  • PPDB ONLINE

Selamat datang di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi
Guru SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi

Vaksinasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan

 

Vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi

Pemerintah akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah pada Juli 2021. Hal itu dilakukan seiring dengan adanya seiring Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. SKB tersebut ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Dalam rangka mendukung program pemerintah tersebut, SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi bekerja sama dengan Puskemas Setiamulya Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi untuk melakukan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Vaksinasi yang pertama telah kami laksanakan pada Rabu 28 April 2021 dan vaksinasi yang kedua dilaksanakan pada Kamis 27 Mei 2021.

Vaksinasi merupakan tahap persiapan awal, Kemdikbud telah mengeluarkan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pemda maupun satuan pendidikan sebelum melakukan pembelajaran tatap muka diantaranya harus dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta pembelajaran jarak jauh.

Walaupun demikian pembelajaran tatap muka hanya dapat dilaksanakan maksimal 50 persen, jadi mau tidak mau sekolah tetap menyelenggarakan pembelajaran selain tatap muka secara terbatas yaitu pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan platform Microsoft Teams. Dengan harapan rencana pembelajaran tatap muka ini akan diikuti oleh proses adaptasi yang cepat dari orang tua/wali, guru dan peserta didik itu sendiri. Sehingga seluruh proses pembelajaran bisa berlangsung tidak hanya aman tetapi juga nyaman.

InsyaAlloh SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi Siap Pembelajaran Tatap Muka. Tetap jaga kesehatan dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). (red:ms seni)

Sekolah Nyaman Ya Soedirman…

 
https://www.youtube.com/watch?v=ljPLq1mw3l8 

 

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!