Selamat datang di SMA Islam PB Soedirman 2 Bekasi

UJI SILANG AL QUR'AN DI SMAS ISLAM PB SOEDIRMAN 2

Bekasi, Sabtu 24 Februari 2024 - SMAS ISLAM PB SOEDIRMAN BEKASI hari ini menyelenggarakan Uji Silang Al-Qur'an (USQ) bagi seluruh siswa kelas XII. Acara ini merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam membaca dan memahami Al-Qur'an, serta menumbuhkan kecintaan mereka terhadap kitab suci umat Islam ini dan sebagai syarat kelulusan di PB Soedirman.

USQ tahun ini diikuti oleh 90 siswa dan diuji oleh 6 penguji yang kompeten di bidang tahfidz dan qira'ah dari SMA ISLAM PB SOEDIRMAN Pusat Cijantung, SD PB SOEDIRMAN CIJANTUNG dan dari SMK 2 Cijantung. Para peserta diuji dalam beberapa aspek yang diuji yaitu Bacaan Al Qur’an, Kaidah Tajwid, Hafalan Al Qur'an, pemahaman ayat-ayat dan juga khat (menulis al-Qur'an)..

H. Ponijan, M.Pd Kepala SMAS ISLAM PB SOEDIRMAN BEKASI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa USQ merupakan salah satu bentuk komitmen sekolah dalam mencetak generasi Qur'ani yang berprestasi dan sebagai syarat kelulusan siswa.

"Kami sudah menyiapkan ini jauh-jauh hari dengan sangat baik dan saya berharap siswa bisa lulus 100 %," ujar H. Ponijan, M.Pd.

Ustadz Drs. Amin Nur Mukminin mewakili Team Penguji memberikan keterangan bahwa, "Ujian Silang Al-Qur'an ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan perlu terus dilestarikan. Semoga generasi muda Islam di Bekasi ini dan di Indonesia pada umumnya dapat menjadi generasi Qur'ani yang membawa rahmat bagi seluruh alam," ujar

Acara USQ ini berlangsung dengan lancar dan khidmat. Para peserta menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam membaca dan memahami Al-Qur'an.

"Saya telah mempersiapkan USQ ini jauh-jauh hari sebelumnya, tapi di hari H pada awalnya saya grogi karena menghadapi Penguji Silang dari sekolah lain, tapi alhamdulillah saya bisa menguasai keadaan dan USQ berjalan dengan lancar," ujar Aulia siswa Kelas XII IPS Reguler.

USQ ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dan memahami Al-Qur'an. Selain itu, USQ ini juga diharapkan dapat melahirkan generasi Qur'ani yang berprestasi dan membawa manfaat bagi agama, bangsa, dan negara. Cn.

 

 

 

Bagikan :

Komentar

Tambah Komentar (0)

Batal

Balas Komentar

Komentar Berhasil diterbitkan
Komentar tidak dapat diterbitkan Silakan coba lagi..!
Alamat email yang anda masukkan salah..!
Alamat web yang anda masukkan salah..!
Kode Captcha yang anda masukkan salah...!
Bidang tidak boleh ada yang kosong....!

File Download
Youtube
Polling